Main Harvest Moon, Siapa Cewe Favoritmu?

Main Harvest Moon, Siapa Cewe Favorit Agan?


Inget Harvest Moon di PS1 bakalan bikin nostalgia banget gan!

Mulai dari awal-awal dateng ke Mineral Town, bersihin ladang dan rumah warisan kakek, sampe akhirnya punya kuda, kimpoi dan punya bocah deh. Rasanya kalo sekarang lagi bosen atau pas lagi nunggu buka puasa, paling asik emang main Harvest Moon: Back to Nature.

Dari sekian banyak keseruan main game petualangan ini, yang paling bikin deg-degan adalah milih pacar buat dijadiin istri. Di Mineral Town ini, ada 5 cewe yang bisa dipilih buat dijadiin istri. Ada Ann, Elli, Karen, Mary dan Popuri. Masing-masing cewe emang punya kepribadian yang beda-beda gan. Jadi kalo emang mau kimpoi, harus tau cara ngambil hati cewe yang agan incer.

Quote:1. Karen

Main Harvest Moon, Siapa Cewe Favorit Agan?


Simpel sih, Karen itu idola karena cantik dan gayanya keren dengan rambut panjangnya. Belum lagi vest dan celana pendek yang kekinian itu bikin Karen paling beda dari cewe-cewe lainnya.

Orangtuanya adalah Sasha dan Jeff, pemilik supermarket. Jadi kalo mau PDKT sama Karen, dia bakalan sering ada di supermarket. Tapi kalo hari cerah, pagi hari sekitar jam 8an dia bakalan ada di luar toko, duduk sama si Rick. Nah kalo tiap Selasa dan Minggu malem, Karen akan ada di Doug's Inn.

Main Harvest Moon, Siapa Cewe Favorit Agan?


Tapi minusnya, Karen ini suka banget wine, alias minuman beralkohol yang super mahal di Mineral Town. Selain itu, Karen juga ternyata gak bisa masak gan!

Kalo agan udah terlanjur "kecantol" sama Karen, dia paling suka dikasih Bamboo Shoots (yang gratisan!).


Quote:2. Popuri

Main Harvest Moon, Siapa Cewe Favorit Agan?

Popuri ini bisa dibilang cewe paling imut dan menyenangkan di antara 5 cewe di Mineral Town. Popuri ini suka banget sama binatang, ya iya lah dia kan tinggal di Peternakan Ayam barenga sama abangnya, Rick dan mamanya, Lila. Ayahnya emang gak keliatan tapi ternyata ayahnya Popuri ini lagi nyari obat buat nyembuhin mamanya Popuri.

Kalo emang naksir sama Popuri, lawan berat agan adalah Kai yang dateng ke Mineral Town waktu lagi summer. Jadi kalo emang mau nikahin Popuri, coba aja ambil hatinya dengan ngasih hadiah di musim-musim selain summer.

Main Harvest Moon, Siapa Cewe Favorit Agan?

Setiap pagi kalo cuaca cerah, Popuri bakalan nemenin Ann ke Hot Springs dan setelah itu, agan bisa nemuin Popuri di rumahnya, di gereja atau dia lagi jalan-jalan keliling Plaza. Kalo Kai lagi dateng, Popuri bakalan sering ke pantai.

Hadiah yang paling disukai Popuri adalah telur atau makanan berbahan dasar telur. Tapi sifatnya Popuri ini agak bocah banget dan cengeng.

Quote:3. Mary

Main Harvest Moon, Siapa Cewe Favorit Agan?

Mary ini karakternya identik dengan tipe kutu buku, alias pake kacamata. Jadi kesannya misterius, gitu. Apalagi Mary ini kerja di perpustakaan Mineral Town jadi kalo mau nyari dia, bisa dicari di perpustakaan. Orang tuanya adalah Basil the Explorer dan Anna. Mary ini selalu ada di perpustakaan tiap hari dari jam 10 pagi sampe jam 6 sore kecuali di hari Senin. Nah kalo hari Senin, dia akan ada di tokonya Jeff.

Kalo emang mau nikahin Mary, kasih aja Bamboo Shoots kalo lagi musim semi atau anggur liar kalo lagi musim panas. Kalo musim dingin, jangan lupa simpen sayuran buat dijadiin jus sayur. Kalo nggak punya, beliin aja cokelat.


Quote:4. Ann

Main Harvest Moon, Siapa Cewe Favorit Agan?

Ann ini dikenal sebagai cewe tomboy, bisa diliat dari gayanya yang pake jumpsuit dan rambutnya dikuncir. Tapi jangan salah gan, Ann ini jago masak loh! Dia tinggal bareng ayahnya, Doug, yang punya penginapan. Sementara ibunya udah meninggal.

Buat ngambil hatinya Ann, rival utama agan adalah Cliff. Tapi gampang banget caranya buat menangin hatinya Ann, di tanggal 14 musim gugur, Gubernur Winery Owner bakalan dateng ke tempat agan dan nanya apa agan bisa bantuin dia. Bilang aja bisa dan gubernur bakalan minta agan buat ngajak 1 orang buat bantuin. Jangan ajak Cliff gan, karena kalo nggak diajak, nanti di akhir tahun Cliff ini bakalan nggak punya duit banget buat tinggal di Mineral Town. Nah, jadi agan bisa manfaatin kesempatan ini buat ngambil hatinya Ann dan jadiin Ann istri agan. (Walaupun caranya agak jahat sih)

Main Harvest Moon, Siapa Cewe Favorit Agan?

Setiap pagi yang cerah, Ann akan main ke Hot Springs bareng Popuri. Setelah itu, Ann bakalan ada terus di penginapan. Salah satu yang bikin dia senang adalah dengan ngasih telur rebus setiap hari. Murah dan efisien, kan?


Quote:5. Elli

Main Harvest Moon, Siapa Cewe Favorit Agan?

Ini dia cewe idaman tiap agan-agan yang main Harvest Moon, dan berharap ada di dunia nyata. Elli ini seakan sempurna banget dan sifatnya sederhana terus keibuan juga.

Elli tinggal di klinik, tapi sering banget ngunjungin neneknya Ellen dan adiknya Stu. Orang tua Elli udah lama meninggal jadi dia bener-bener sayang sama nenek dan adiknya.

Main Harvest Moon, Siapa Cewe Favorit Agan?

Elli selalu ada di klinik dan menjual obat-obatan buat yang datang ke klinik. Jadi waktu klinik tutup di hari Rabu, agan bisa nemuin Elli di rumah neneknya. Cara mengambil hatinya adalah dengan selalu berbuat baik ke Stu dan Ellen. Selain itu, kasih aja bunga-bunga liar tiap hari ke Elli, pasti dia bakalan jatuh hati.


Quote:Main Harvest Moon, Siapa Cewe Favorit Agan?

Kalo agan jadi karakter utama di Harvest Moon, agan bakalan milih siapa buat diajak kimpoi?

Suka artikel ini? bagikan

Facebook Google Plus Twitter

Click here for comments 0 comments: