Penyiar TV Wanita di Arab Saudi



Kini Arab Saudi mengizinkan jurnalis wanita tampil di televisi atau disingkat TV sebagai penyiar berita (news). dikutip melalui Dailymail, Weam Al Dakheel mengukir sejarah saat tampil membacakan berita di saluran televisi negara Arab Saudi. Program berita yang tayang pada pukul sembilan malam waktu setempat memperlihatkan jurnalis


Wanita ini tampil bersama rekan prianya pada pukul sembilan waktu setempat di probram berita, penampilan penyiar berita ini pun mendapat respons positif di berbagai media sosial, Ia dipuji sebagai pelopor dan juga tonggak dari kerajaan konservatif, Wanita ini pun pernah bergabung dengan CNBC Arabia.
Wanita bernama Al Dakheel ini sekarang bergabung dengan Al Saudiya atau lebih dikenal dengan Saudi TV Chanel oleh Kementrian Kebudayaan dan Informasi Negara Arab Saudi.
"Saat ini menjadi topik hangat, karena muslimah juga diberi izin menonton pertandingan sepak bola, seperti mendapat kebebasan yang lebih di negara ini (kaum hawa)"

Semua perubahan ini menjadi bagian dari Visi tahun 2030 oleh Putra Mahkota Arab Saudi Mohamed bin Salman ( Modernisasi Arab Saudi )


Suka artikel ini? bagikan

Facebook Google Plus Twitter

Click here for comments 0 comments: